Senin, 01 Maret 2021

Jalan-Jalan Ke Ubud Bali

Baca Juga

 
Jalan-Jalan Ke Ubud Bali - Satu lagi lokasi bali island resorts yang terkenal dan wajib dikunjungi yaitu Ubud. Terletak di desa Gianyar - Bali dan merupakan salah satu tempat peristirahatan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Ubud dikenal juga sebagai salah satu desa yang masih asri dengan pemandangan sawah yang indah. Sawah dengan sistem pengairan yang dikenal dengan Subak ini, berada di daerah pegunungan dan hutan. Sawah-sawah ditata sedemikian rupa sehingga memberikan kesan alami yang tak terlupakan. Para wisatawan biasanya dapat melakukan jalan-jalan di area persawahan. Bahkan tak jarang pula diadakan lomba trekking areal persawahan dengan menggunakan sepeda.

Ubud  adalah tempat wisata yang menarik untuk dilewatkan bila berkunjung ke Bali. Banyak sekali destinasi wisata yang ditawarkannya. Ubud dikenal juga sebagai pusat kerajinan emas dan perak serta ukiran kayu. Terkenal dengan lukisannya dan banyak pelukis kelas dunia yang bermukim di Ubud Bali. Untuk melihat hasil lukisan Ubud teman-teman dapat berkunjung ke Museum Puri Lukisan. Museum ini didirikan pada pertengahan tahun 1950 dan menyimpan lukisan-lukisan terbaik putra Bali. Para seniman Ubud mempelopori penggunaan alat lukis modren. Mereka banyak melukis mengenai kehidupan masyarakat Bali sehari-hari. Selain museum puri, di sini masih terdapat juga Museum Neka dan Museum Antonio Blanco yang merupakan pelukis yang terkenal dan dulunya berasal dari Spanyol.

Suasana di pagi hari yang cerah di Ubud dimulai dengan aktivitas yoga. Banyak orang dari seluruh dunia berwisata ke Ubud hanya sekedar ingin mempelajari yoga. Yoga ini dipelajari dan diminati oleh pemula hingga profesional. Berdasarkan kenyataan ini, banyak tempat-tempat penginapan di Bali menjadikan ini peluang untuk lebih meningkatkan pengunjung yang menginap. Mereka berlomba-lomba menyediakan fasilitas yoga dengan view pemandangan sawah atau panorama alam yang indah, sejuk dan segar. Mulai dari fasilitas gratis hingga kursus yoga disediakan di sini.

Anda juga dapat mengunjungi pasar-pasar tradisional di Ubud. Di pasar ini dijual berbagai macam hasil kerajinan dari masyarakat setempat. Aneka barang-barang tembikar, aksesories, pakaian hingga lukisan banyak ditawarkan kepada para wisatawan yang biasanya membeli. Warna-warna pakaian yang ditonjolkan adalah warna cerah yang memberikan kesan ceria penuh semangat.Untuk berbelanja lebih baik di pagi hari untuk menghindari rombongan-rombongan besar yang datang di siang hari.

Masih banyak lagi tempat wisata yang ditawarkan oleh Ubud, seperti tari kecak. Kegiatan ini biasanya dilakukan di pura pada waktu malam hari. Biasanya dimulai di atas jam 7 malam. Bagi anda yang senang dengan olahraga ekstrim, anda dapat mengunjungi sungai Ayung. Di sana anda dapat ber-arung jeram. Keunikannya adalah di sebelah kiri dan kanan dari sungai terpampang panorama yang indah dari pohon-pohon kelapa, persawahan hingga bukit yang menjulang tinggi.

Untuk mengunjung Ubud, anda dapat mencari agen-agen wisata yang banyak menawarkan paket liburan murah di Bali. Agen - agen ini dapat anda temukan di bandara, biro travel maupun di media cetak dan media online. Salah satunya dapat diklik di sini.

Bila anda mengunjungi Ubud, jangan lupa untuk mengunjungi Kintamani yang terkenal dengan Kawasan Batur-nya. Selain melihat pemandangan gunung dan danau Batur, anda juga dapat berkunjung ke desa Ternyan yang mempertontonkan tradisi meletakkan mayat di dekat pohon. Anda juga jangan melewatkan wisata ke Tanah Lot menyaksikan sunset yang indah.

Masih banyak lagi lokasi wisata yang menyuguhkan liburan murah di Indonesia yang layak anda kunjungi. Jangan lupa bila sudah berkunjung, share ceritanya di blog ini atau di mana saja  .... :)
Selamat berlibur  ....


Peta Ubud

Kecak Dance


(dikutip dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar