Kamis, 01 April 2021

Wisata ke Pantai Plengkung

Baca Juga

 
Wisata Alam  ke Pantai Plengkung Banyuwangi - Wisata ke Pantai Plengkung yang berada di ujung propinsi Jawa Timur merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal. Bila tidak ada pandemi COVID- 19, kejuaraan selancar dunia maupun yang biasa diadadkan oleh  World Surfing League Championship Tour hendak diselenggarakan di G- Land pada Juni 2020 yang lalu.
 
Pantai ini berada di ujung propinsi Jawa Timur dan merupakan tempat yang sangat spektakuler untuk mereka yang hobby surfing. Tepatnya surfing ini dilakukan di lokasi pantai Garjagan yang letaknya kurang lebih 15 Km dari pantai Plengkungan. Namun karena masuknya dari pantai Plengkungan, orang-orang lebih banyak mengenal Plengkungan.
 

 

Rute Perjalanan ke Pantai Plengkung 

Buat bisa menuju Tepi laut Plengkung, ada 2 rute yang sangat dimintai turis. Keduanya memberikan sensasi yang berbeda, berikut di antara lain:

1. Rute darat:


Tepi laut Plengkung terletak di dalam Taman Nasional Alas Purwo, sehingga kamu harus melewatinya. Mengenai ini tentu saja memberikan panorama alam alami yang luar biasa.

Kamu bisa memulainya dari pusat Kota Banyuwangi, setelah itu menuju Kaliapit. Sehabis itu, menuju ke Pasaranyar dan Trianggulasi, setelah itu ke arah Pancur. Bila sudah sampai di Pancur, kamu bisa langsung menuju ke arah Tepi laut Plengkung.

2. Rute laut:

Berbeda dengan rute darat, rute ini bakal menyuguhkanmu panorama alam lautan yang indah. Sayangnya, masih banyak turis yang enggan berupaya rute satu ini, karena cukup memakan waktu.

Mulailah dari Kota Banyuwangi, setelah itu berkendara ke Grajagan. Dari situ, kamu bisa menyewa speedboat buat menyebrangi Teluk Granjagan buat langsung menuju Tepi laut Plengkung.

Ombak terbaik di dunia

Pantai laut Plengkung memiliki keelokan alam. Hamparan laut biru dan ombak yang memanjang, besar, dan besar. Semacam itu yang membuat para peselancar manapun tertantang menaklukannya. Panjang ombak pantainya bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak hingga 8 meter.

Gelombang pasang di G- Land kerapkali dapat membentuk tabung air yang hampir sempurna. Tidak heran, apabila ombak di G- Land diucap sebagai ombak terbaik kedua sehabis Hawaii, Amerika Serikat. 
  
Baca Juga : 

Wisatawan Ke Pantai Plengkung

Menariknya, G- Land menyajikan berbagai opsi tipe ombak buat peselancar manapun yang datang. Mulai dari peselancar pendatang baru hingga peselancar yang sudah memiliki keahlian tingkatan besar.

Keliling Taman Nasional Alas Purwo Kegiatan menarik yang lain yang bisa dicoba oleh turis ialah tracking mengenakan sepeda ataupun berjalan kaki menyusuri tepi laut sambil menikmati panorama alam alam yang indah.

Terlebih turis pula bisa mengelilingi Taman Nasional Alas Purwo yang dikelilingi pepohonan besar.  Tidak cuma itu turis bisa memandang fauna liar yang ada di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Mulai dari kera hingga rusa. Hewan- hewan ini berkeliaran secara bebas.

Buat turis yang ingin menginap di G- Land, terdapat sebagian opsi penginapan yang bisa disewa sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, antara lain Bobby Surf Camp, Joyo’ s Surf Camp, dan G- Land Jack’ s Surf Camp.

Wisata ke pantai plengkung atau pantai grajagan atau disingkat. dengan nama G-Land. Bagi para surfer, pantai ini memberikan kesenangan yang luar biasa. Seolah-olah tempat ini sengaja diberikan oleh sang Pencipta untuk menciptakan fantasi para surfer yang profesional.

Pantai ini memiliki ombak yang ideal

Walaupun tidak sehebat ombak di belahan dunia lainnya, namun ombak grajagan mampu setinggi 4 Meter. Ombak yang menari-nari ini memang menakjubkan, karena memiliki kelengkungan yang sempurna untuk segera ditunggangi.


Mengunjungi pantai ini sebaiknya dilakukan pada saat bulan April hingga Oktober. Karena pada bulan-bulan ini, angin sudah mulai mempermainkan ombak. Jika anda mempunyai uang lebih, anda dapat membayar paket perjalanan termasuk tempat penginapan yang nyaman. 

Grajagan juga mempunyai pemandangan yang sangat indah dan alami. Di tempat ini telah dibangun sebuah perkampungan peselancar lho. Terdiri dari banyak bungalow untuk menampung para peselancar yang berkunjung ke sana.

Tertarik ? Yuk wisata ke pantai plengkung dan jangan lupa kunjungi Tempat Wisata Indonesia yang Terkenal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar