Jumat, 27 Agustus 2021

Sawarna Dazzling Beaches

Baca Juga



Banten ternyata menyimpan segudang kekayaan alam yang tersembunyi dari pandangan orang-orang. Selain pulau Umang yang berasal dari nama species laut "Umang", Banten masih memiliki pantai Sawarna yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Sudah banyak orang yang berkunjung ke sana dan mereka menyebutnya sebagai surga di selatan. Liburan di pantai ini juga termasuk salah satu tempat liburan murah di Indonesia yang layak dikunjungi.

Sawarna Beach merupakan pantai terindah yang dimiliki oleh provinsi Banten. Pantainya landai dan berpasir putih sepanjang 65 km. Dari jakarta ke pantai ini bisa dilakukan  dengan menggunakan jalan darat melalui pelabuhan Ratu atau juga bisa melalui Serang - Banten. Jaraknya sekitar 7 jam dari Jakarta.

Setibanya di Sawarna Beach, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat favorit Sawarna Beach. Salah satunya adalah batu karang raksasa yang menyerupai gerbang yang besar. Karang ini sangat kokoh, walaupun sering dihantam ombak. Masih banyak  batu karang lainnya di sekitar karang raksasa ini yang dikenal dengan nama Karang Taraje. Bunyi gemericik air laut ketika menghantam karang, bagaikan sebuah lagu yang tiada hentinya. 

Selain itu, di sekitar pantai banyak juga terdapat gua. Gua - gua ini terbentuk secara alami dan merupakan gua gamping. Orang-orang senang sekali menyusuri gua -gua ini. Ada gua Lalay, gua Sikadir, gua Singalong dan Bukit Pasir.

Banyak paket wisata yang ditawarkan untuk berekreasi ke Sawarna Beach. Paket tour murah yang disediakan bermacam-macam tergantung kebutuhan. Mulai dari perorangan hingga yang rombongan. Bila teman-teman ambil paket 2 hari 1 malam lebih mengasyikkan lagi. Harga paket dimulai dari 1.600.000 untuk 2-3 orang. Tapi bila datangnya rombongan antara 15 - 50 orang, maka biaya yang dikenakan cukup murah hanya sebesar 435.000 per orang. Paket ini sudah termasuk transportasi, penginapan, makan, tiket masuk, guide dan lain-lain.

Untuk menyaksikan foto-foto, informasi hotel dan penginapan lainnya yang ada di Sawarna Beach, teman-teman dapat klik di sini saja. Jadi tunggu apa lagi ? Selamat berlibur ya ...


(dikutip dari berbagai sumber)

1 komentar: