Jumat, 27 Agustus 2021

Wisata Ekstrim - Pulau Komodo Nusa Tenggara

Baca Juga

Ingin melihat komodo, memberi makan, berenang atau dikejar-kejar komodo ?? Hmm ... hanya orang yang punya adrenalin tinggi yang mampu dekat-dekat dengan hewan purbakala ini. Tapi saya penasaran juga untuk dapat melihat lebih dekat hewan yang namanya komodo yang konon katanya telah ada sejak jaman dinosaurus dulu.

Yahh ... inilah salah satu wisata ekstrim yang memacu adrenalin di Indonesia, selain arung jeram, outbond, mendaki gunung dan lain-lain. Pulau Komodo dikenal juga sebagai Taman Nasional Komodo yang berada di kepulauan Nusa Tenggara. Tepatnya di sebelah Timur Sumbawa yang dipisahkan oleh selat sape. Selain di pulau ini, komodo juga masih terdapat di pulau Rinca dan Gili Motang yang jumlahnya lebih dari 2.500 ekor. Waoww ... banyak amat.

Komodo adalah sisa-sisa dari hewan purbakala yang masih ada di Indonesia dan dikembangbiakkan dalam suatu habitat asli hewan yang terpisah dengan kehidupan masyarakat. Awalnya pada zaman penjajahan Belanda, orang-orang tidak percaya bahwa ada hewan besar yang menyerupai naga di pulau Sumbawa. Kemudian seorang perwira dari kebangsaan Belanda yang bernama Letnan Steyn vans Hens Broek mencoba membuktikannya dan membunuh seekor komodo untuk dibawa ke Museum and Botanical Garden Bogor. Akhirnya orang - orang percaya bahwa di sana ada banyak sekali komodo. Kemudian pulau ini dinamakan Pulau Komodo. Pulau ini sangat terkenal di dunia. Hingga pada tahun 2010, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi salah satu dari "New Seven Wonders of Nature". Daerah ajaib lainnya adalah Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa dan Table Mountain.... wahh keren.

Selain memiliki komodo, ternyata pulau ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara yang senang berpergian. Pulau Komodo yang eksotic dan memicu adrenalin ini juga menawarkan keberagaman untuk wisatawan. Wisatawan dapat melakukan tracking, diving dan snorkling. Di sini teman-teman wisatawan dapat menyelami birunya laut serta menemukan sisa-sisa peninggalan purbakala yang masih dilindungi. Teman-teman dapat juga menyaksikan lebih dari 277 species hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Selain itu, lebih dari 1000 jenis ikan laut, terdapat juga habitat yang hidup di perairan pulau Komodo ini sepertio 14 jenis paus, hiu,  lumba-lumba dan kura-kura.


Ada satu yang unik di pulau Komodo ini. Salah satu pantainya yang juga menarik bagi wisatawan adalah Pink Beach. Pantai ini terdapat di Labuan Bajo - Pulau Komodo. Disebut Pink Beach karena warna pasir pantainya berwarna merah muda atau pink. Wah asyik juga ya ngerayaain Valentin di pink beach ini.... :)

Ada banyak paket wisata yang ditawarkan untuk menuju ke pulau ini. Salah satunya adalah "Wisata Pulau Komodo Flores" oleh PT Komodo Mega Wisata yang terdapat di Labuan Bajo. Teman-teman dapat menghubungi +0620358-41577 atau 0813-3931-2458. Perusahaan wisata ini juga menawarkan pemesanan hotel, penyewaan kapal angkutan, sewa kendaraan bis, pemandu wisata dan lain-lain. Atau teman-teman dapat menghubungi agent wisata, dengan cara clik di sini.

Luar biasa ... silahkan teman-teman yang merasa tertantang adrenalinnya dapat segera berwisata ke pulau komodo. Berpetualang bersama hewan-hewan purbakala yang jumlahnya ribuan. Syukur-syukur teman-teman dapat sekalian menyaksikan atraksi pemberian makan komodo ini. Atau anda juga bisa membuka bekal anda dan makan bersama komodo. Asal jangan anda yang jadi santapan komodo .... xixixi. Selamat berlibur ...

Museum Fauna Indonesia di Pulau Komodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar