Rabu, 15 Juli 2020

Wisata Pulau Bidadari - Salah Satu Magnet di Kepulauan Seribu

Baca Juga

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang menarik untuk dikunjungi, selain Pulau Tidung dan pulau-pulau lainnya yang merupakan tempat wisata. Pulau Bidadari merupakan bagian dari Kepulauan Seribu - Jakarta adalah tempat wisata yang eksotis yang indah bagi para pelancong, baik dalam maupun luar negeri. Bagi warga Jakarta sendiri, pulau-pulau ini adalah tempat refreshing untuk lepas dari hiruk-pikuknya kota Jakarta.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai pulau Bidadari tidaklah lama. Hanya dibutuhkan 20 - 30 menit naik speed boat dari pantai Marina Taman Impian Jaya Ancol - Jakarta.  Pulau ini diapit oleh pulau Kelor, pulau Onrust dan pulau Cipir. Pada awalnya, pulau ini disebut pulau sakit. Adanya pulau putri di kepulauan Seribu dan juga untuk meningkatkan nilai wisata, orang-orang kemudian merubah namanya menjadi pulau Bidadari .... Olalaa

Sama seperti pulau-pulau lainnya, di pulau Bidadari ini anda tetap dapat melakukan diving, snorkling, jet ski, fun bike maupun banana boat. Ada juga yang baru yaitu Outbond yang menyediakan High Roop dan beberapa games lainnya. Di sepanjang pantai terdapat cottage tempat para pelancong menginap yang dibangun di atas laut.

Untuk paket tour yang ditawarkan perorang mulai dari harga 400.000 per hari. Harga ini sudah termasuk transportasi pulang pergi menggunakan speed boat, minuman selamat datang bagi peserta tour, 1 kali makan siang buffet, gratis untuk 1 x banana / donuts boat,  gratis bermain dengan dolphin, mengunjungi pulau Kelor, Onrust dan Cipir. Termasuk asuransi jasa raharja.

Masih bannyak paket tour lainnya, mulai dari 1 hari hingga paket menginap. Dari perorangan hingga rombongan dengan harga yang berbeda-beda. Untuk infonya anda dapat menghubungi : 021-53674785 ext 102, 104, 105 atau 108.

Bila kita mereview kembali di masa yang lalu, keberadaan pulau Bidadari sangatlah penting karena letaknya sangat strategis. Berbagai peninggalan prasasti, benteng Mortello lengkap dengan meriamnya adalah bukti sejarah yang ditinggalkan oleh VOC  di masa yang lalu.   

Inilah yang menjadi magnet bagi pelancong yang ingin melihat peninggalan di masa lalu. Benteng yang dibangun pada abad ke-17 ini merupakan tempat bertahan yang dibangun oleh VOC. Pada tahu 1800, armada laut Britania Raya datang ke pulau ini dan menghancurkan seluruh bangunan yang ada di atas pulau. Namun di tahun 1803, Belanda kembali dapat merebut dan menduduki pulau Bidadari. Akan tetapi pada tahun 1806, Britania Raya datang kembali dan merebut pulau ini dari tangan Belanda. Tahun 1827, Belanda akhirnya mendudukinya kembali dan bersama dengan orang-orang tionghoa dan tahanan warga negera Indonesia, Belanda berhasil membangun asrama haji yang bertahan hingga tahun 1933. Pulau ini kosong hingga tahun 1970. Kemudian di tahun 70-an PT Seabreez mengelola pulau Bidadari ini menjadi daerah wisata.


Bagi anda yang ingin berkunjung, bisa menyusun jadwal dari sekarang. Bagaimana kalau di week end mendatang ?? Yupp ...  Selamat berlibur ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar